Jumat, 11 Juli 2014

Makna dalam Cerita .

Fuad Shamad
Suatu waktu ketika ada sepasang pasangan yang telah lama menjalani hubungan sedang jalan ber dua..

Di sekitar pantai yang cantik itu seseorang berkata pada kekasihnya, "aku tak mau kita pacaran lagi ! "
Di jwb oleh sang Cewe,"kenapa??? padahal kita udah lama pacarann.. sudah kita lalui semua pahit manisnya cinta" dg sesenggukan dan berlinang air mata ia mencoba meyakinkann..


Laki nya pun menolak " aku tak mau lagi, aku gak betah lagi aku udah muak "
si Wanita pun diam dan mningglkan pasanganya.. (padahal Dia selalu baik pada sang laki, tak pernah selingkuh, apalagi selingkuh deket sama cwo yang lain pun tidak)
Semakin jauh sang Wanita hebat itu pergi ..
Pergi membawa luka,sakit..
Bagaimana tak sakit ? Ia sudah setia dgn sempurna, hanya di putuskan begitu saja..
Semakin jauh melangkah, sang wanita mnangis semakin deras seiring dg langkah yang semakin menjauhi Orang yang pernah menjadi Nomer 1 di hatinya ..

Apa yang terjadi dg seorang Laki lakinya ?
Dia membiarkan sang Wanita menjauh darinya, Bukan menyesali, tapi malah senyum dan Melihat dari jauh..

..

Setelah sekiranya 100 m , sang laki laki pun berlari mengejar Wanita (nya) itu..
Ternyata ada seorang teman dari sang wanita yang melihat dia dan nganter dia ke rumah..
Sang laki laki pun nampak menyesal, dia Berlari di tengah hujan deras yang tiba tiba datang.. "sayang.. Sayaangg.. tungguuu " dia pun terduduk karna kecapaian..
"sebenarnya aku.. "Omongan itu terpotong ketika di melihat motor yang lewat, Ia langsung minta di anter ke rumah si wanita..

..

Sampai di depan ia langsung melompat dan lari ke pintu rumah Pacarnya itu..
(sampai lupa berterrima kasih ke yang boncengin tadi)
"tok tok tok, Assalamualaikum.." ...
Hanya deras hujan yang terdengar, Tak ada jawaban dari siapapun dari dalam rumah,ternyata selama berpuluh puluh menit ia mengetuk pintu dg keadaan kedinginan itu pacarnya melihat ia dari jendela kamarnya sambil menangis .
" maafkan akuu " Kata si cewek dalam hatinya .
"Kamu telah mengecewakanku tak mau percaya lagi aku sama kamu yang udah ngecewain aku ,pdahal aku udah bener bener sayang kamu, ku trima kamu apa adanya , banyak yang ngejar aku tolak semua, bahkan perjodohan dadri orang tuaku.. " semakin deras mengalir air matanya sembari menutup jendelanya .

"Kreekk " suara pintu terbuka .
"pulang lah nak, Lia sedang tidak ingin bertemu, besok lagi saja ya
nak " ibunya yang bilang ..
"ya sudah bu.. terima kasih.. maaf menggangu "

..

Besoknya ia datang ke rumah si Lia, tapi ia tak ke rumahnya, hanya menunggu di warung kopi dekat rumah Lia sambil merokok karna dia perokok .

setelah 15 menit menunggu iya melihat pacarnya itu keluar dari rumahnya dan ia menemui nya..
Lia tak tahu kalau ada pacarnya ia berjalan menuju jalan besarr,
(memegang tanganya) "Lia,tunggu sebentar aku mau ngomong.."
Sambil melepaskan genggaman erat sang kekasih " Sudah tidak ada yang di omongin lagi,semua udah jelas !! " 

Lia berlari menghindari kekasihnya, namun kecepatan dan kekuatan menang si laki kena kembali .
" Iya ! ,aku memang tak mau lagi Pacaran dgmu, tak mau lagi kita jalan bikin dosa saja , tak mau lagi ! Yang aku inginkan Kamu menikah dgn ku (sambil mengeluarkan cincin ) Biar kita tak pacaran lagi, dan kita keluar bareng jadi Halal ! " kata sang Laki dengan senyum Menawanya  .
Lia pun ber kaca kaca matanya, dan menangis terharu mendengar pernyataan si Laki dan memeluknya .
"Iya aku mau , tapi kamu nyebelin !!!! "
Ibunya yang sedang motong rumput di depan pun tersenyum melihat ulah calon mantunya itu . 


Ini ceritaku, mana ceritamu ?

sddedSuk

Tidak ada komentar: